PALAS - MD KAHMI dan MD Forhati Kabupaten Padanglawas (Palas) berbagi takjil dengan warga penguna jalan umum untuk buka puasa, Sabtu  (16/4/2022). Kegiatan bagi takjil yang bertajuk tebarkan kebaikan di bulan Ramadan untuk mendapat keberkahan disambut antusias oleh masyarakat. Dilaksankan di Jalinsum Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun.
 
"Kegiatan bagi -bagi takjil ini akan terus dilaksanakan selama Ramadan oleh keluarga besar KAHMI dan Forhati Palas untuk berkah ramadhan bersama masyarakat," kata Ketua MD KAHMI Palas, Suwandi Siregar SH didampingi Bendahara, Alex Sabar Nasutuon SPdI.
 
Dikatakan, pembagian takjil selama Ramadan ini digelar di sejumlah titik di wilayah ibukota Sibuhuan, Kabupaten Palas melibatkan semua pengurus keluarga besar KAHMI dan Forhati.
 
Sebelumnya Ketua Forhati Kabupaten Palas, Nur Azizah Nasution SPd MPd mengatakan pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga muslim yang melaksamkan ibadah puasa di saat melakukan perjalanan sehingga dapat berbuka puasa dengan bekal takjil yang diterima.
 
"Membagi takjil ke warga yang menbutuhkan untuk berbuka puasa sebagai bentuk kegiatan ibadah untuk menebar kebaikan dalam kesucian ramadhan," tuturnya.
 
"Setiap harinya sekitar ratusan paket takjil berupa kolak, kurma dan minuman dibagi kewarga penguna jalan yang melintas dikawasan titik lokasi kegiatan pembagian takjil tersebut," ucap Nur Azizah.
 
Ia menambahkan, kegiatan berbagi takjil Ramadan ini menjadi ajang silaturhami pengurus KAHMI dan Forhati dengan masyarakat sebagai bentuk berbagi dengan sesama. 
 
"Menabur kebaikan di bulan Ramadan sebagai bentuk ibadah untuk kemaslahatan dalam membantu sesama umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa untuk mepererat ikatan silaturhami," pungkasnya.