PALAS - DPC Ikatan Keluarga Nasution dohot anak Boruna (Ikanas) Kabupaten Padanglawas (Palas) distribusikan bantuan dari DPP IKANAS ke 50 masjid yang tersebar di 17 kecamatan se Kabupaten Palas, Jumat (15/4/2022) malam.

Penyaluran bantuan dari DPP IKANAS tersebut berlangsung selama dua hari mulai 15-16 April 2022 sebagai bentuk kepedulian, peran serta dan sumbangsih nyata dari marga Nasution.

Ketua DPC Khusus Ikanas Palas, Panguhum Nasution, MAP didampingi H. Achmad Fauzan mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan kecintaan terhadap masyarakat terlebih lagi dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah.

"Bantuan ini merupakan cermin dari semangat persaudaraan dan kekeluargaan dan juga perwujudan tanggung jawab moral dari pengurus IKANAS Palas untuk berbagi dan tebar kebaikan di bulan Ramadhan," katanya.

Panguhum Nasution yang juga Asisten I bidang Pemerintahan Pemkab Palas menyampaikan, bantuan yang diberikan antara lain 500 kg kurma, 250 kain sarung dan mukena sebanyak 175 set ini murni swadaya dari keluarga besar IKANAS.

"Dengan mengedepankan kegotongroyongan dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan sebagai ciri khas dari marga Nasution," ujarnya.

Kegiatan Gema Ramadhan 1443 H DPP IKANAS dan penyerahan bantuan secara simbolis diberikan ke sejumlah masjid diantarnya Masjid An Nur Lingkungan VI , Kelurahan Pasar Sibuhuan, Masjid Alhuda Lingkungan II Kelurahan Pasar Sibuhuan, Masjid Jalam Ikpos Lingkungan VI, Kecamatan Barumun dan masjid lainnya.

Hamdani Hasibuan, penjaga Masjid Al Huda Jalan Veteran Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan mengucapkan terimakasih atas bantuan Gema Ramadhan dari IKANAS.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan keluarga besar DPC IKANAS Palas untuk kemaslahatan umat muslim, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah yang bernilai lipat ganda di hdapan Allah SWT," tuturnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Pengurus BKM Masjid Ikpos, Kelurahan Pasar Sibuhuan, H.Lukman Nasution dan BKM Masjid An Nur Faisal Harahap mengucapkan terima kasih atas bantuan IKANAS dalam syiar Gema Ramadhan.

"Kami bersyukur bahwa keluarga besar IKANAS peduli Ramadhan dengan berbagia kebaikan berkah Ramadhan untuk masyarakat," ujar H.Lukman dan Faisal.*