DELISERDANG - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, Khoirum Rijal mengakui selama ini dirinya tak sepenuhnya perhatikan olahraga di wilayahnya.


Salain itu, Khoirum Rijal juga mengakui pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang belum mendapatkan dana hibah.

Menurut Khoirum, dibalik itu terdapat beberapa faktor indikasi yang belum terealisasinya dua hal itu, pertama Khoirum mengklaim bahwa di masa pandemi Covid-19 dana hibah olahraga dialihkan untuk kesehatan, kedua sebab ia sebagai pejabat baru belum di selisih kembali.

"Dana hibah itu ada yang menyangkut masalah gaji, kalau hibah itu kan harus kita selisih kembali, karena sebelum saya kan kaitannya dengan hibah tidak ada juga, nah begitu saya masuk pandemi Covid-19 kegiatan olahraga dihentikan dan memang keuangan diprioritaskan ke kesehatan. Kita tetap memperhatikan," kata Khoirum saat menjawab pertanyaan Karnasnews, Kamis (14/3/2022).

Menurutnya, keterbatasan kemampuan dan kekurangan menjadi faktor kedua hal tersebut belum diterapkan dengan sempurna.

"Kalau bicara tidak diurus, itu boleh-boleh saja tapi kita sebagai pemerintah tetap memperhatikan sesuai dengan kemapuan," jelas Khoirum.