MEDAN - Unjuk rasa dari berbagai elemen mahasiswa hari ini sedang berlangsung secara besar besaran di berbagai kota besar di Indonesia.

Di kota Medan sendiri direncanakan hari ini juga akan dilaksanakan aksi yang besar, namun sampai berita ini diturunkan belum juga terlihat adanya mahasiswa yang melakukan aksi di berbagai titik.

Hingga saat ini terpantau sekitar 100 mahasiswa dari berbagai kampus di kota Medan hanya berkumpul di Lapangan Merdeka Medan sembari berdiskusi dan membentuk lingkaran, Senin (11/4/22).

Saat ditanya salah seorang mahasiswa yang beralmamater biru ia mengatakan masih menunggu teman teman yang lain, dan juga sembari menunggu komando.

"Sampai sekarang belum ada komando untuk berkumpul di satu titik, sambil menunggu komando untuk aksi lebih bagus kami ikut daring mata kuliah dulu." ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang mahasiswa ber-almamater hijau, ia juga mengatakan sampai detik ini belum ada arahan untuk kami berkumpul di satu titik.

"Kami massa aksi, jadi menunggu komando dari pimpinan aksi. Itupun kalau ada nanti, sudah lama juga kami menunggu disini," ucapnya.

Terpantau, aparat kepolisian masih terlihat tetap berjaga di beberapa titik di kota Medan yang awalnya menjadi titik kumpul seluruh mahasiswa yang akan menggelar aksi.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Riski mengatakan, hari ini masih akan dilakukan konsolidasi besar besaran yang di wakilkan dari beberapa elemen universitas.

"Kami hari ini belum turun aksi, masih akan konsollidasi nanti malam di PEMA USU. Nanti konsolidasinya itu gabungan dari aliansi BEM Se Sumatera Utara," ucapnya saat dihubungi melalui saluran Whatsapp.

Sambungnya,"sudah banyak juga yang melakukan konfirmasi akan hadir di konsilidasi itu."*