LHOKSEUMAWE – Sejumlah prajurit TNI Korem 011 Lilawangsa bersama para isteri melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako dalam rangka program Jumat Berkah kepada pengemudi becak, petugas kebersihan dan kaum dhuafa. Sedikitnya 400 paket sembako dan uang tunai dibagikan langsung anggota TNI Korem 011 Lilawangsa serta para isteri TNI itu. Selain dibagi kepada pengemudi becak dijalan-jalan protokol, para prajurit itu juga melakukan kegiatan bagi sembako dan uang tunai tersebut dengan cara door to door mengunjungi rumah-rumah kaum dhuafa. 
 
Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana melalui Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011 Lilawangsa Letkol Kav Makhyar, S.T.M.M mengatakan, Korem 011 Lilawangsa melaksanakan bakti sosial setiap tahunnya bahkan pada acara peringatan hari kebesaran maupun syukuran sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Hingga kini kegiatan peduli kemanusian itu menjadi rutinitas.
 
“Aksi peduli kemanusiaan ini tentunya sangat dinantikan oleh saudara - saudara kita yang membutuhkan pertolongan, apalagi saat ini, kondisi Pandemi Covid-19 masih berlangsung melanda. Hal ini dinilai bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan itu untuk sehari-hari,” kata Makhyar.
 
Disebutkan, selain bantuan sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya, Korem 011/LW juga menyalurkan bantuan uang tunai, dengan harapan, kegiatan ini benar-benar dapat membantu kesulitan masyarakat, apa lagi kondisi saat ini banyak memunculkan orang-orang yang kehilangan mata pencarian.
 
 “Bantuan kemanusiaan ini merupakan dari Komandan Korem dan keluarga besar Korem 011/Lilawangsa dengan niat  ibadah di bulan Ramadhan 1443 H, sembako dan uang tunai dibagikan kepada saudara kita kurang mampu,” kata Makhyar menyampaikan pesan n Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana.
 
Sementara salah seorang penerima bantuan, Sabariah (48), yang sehari-hari berprofesi sebagai jualan kerupuk mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh TNI Korem 011 Lilawangsa.
 
“Alhamdulillah tentunya sangat terbantu ya, karena kita saat ini pada susah, semua barang-barang kebutuhan pokok mahal, penghasilan juga kurang,” kata Sabariah.