PALAS - Pra  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kanwil Kementerian Agama (Kamenag) Sumut bekerjasama Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Mengantarkan keberhasilan 11 siswa  Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset meraih prestasi juara dengan meraih medali emas,perak dan perunggu.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA mengatakan, keberhasikan yang diraih peserta didik di kompetisi Pra KSM membukti kualitas dan kemampuan siswa dalam berkompetisi.
 
"Kegiatan Kompetisi  Pra KSM Kemenag Sumut secara online yang digelar 30 Maret 2022 bagi peserta didik dilingkungan madrasah untuk mata pelajaran Biologi,Matematika,Fisika ,Kimia,Biografi dan Ekonomi," terangnya.
 
Kata Mahyarni,hasil dari pra kompetisi tersebut,sebanyak 11 siswa dan siswi MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset meraih prestasi juara KSM.
 
Ia menambahkan,siswa yang meraih prestasi juara di Pra KSM untuk mata pelajaran Biologi atas nama Hamsal Habibi Daulay,Usni Majida Hasibuan dan Rizky Suhaila Hasibuan.Ketiganya meraih medali perak.
 
Sementara untuk mata pelajaran Fisika diraih Well Helmina Nasution meraih medali perunggu.Untuk Matematika diraih Putri Fadhilah Hasibuan meraih medali perak dan Ilham meraih medali perunggu.
 
Lebih lanjut,kata Mahyarni untuk mata pelajaran Kimia, diraih Lola Atika Sikumbang meraih medali perak,Putri Saqilah Harahap meraih medali perunggu dan Rizky Ananda Rangkuti meraih perunggu. 
 
Sedangkan untuk mata pelajaran Geografi diraih Nadia Kurnita Lase meraih medali emas dan untuk pelajaran Ekonomi diraih Fatimah Alya Nasution meraih medali perunggu.
 
Ia berharap prestasi yang diraih peserta didik dapat di tingkatkan lagi dan terus dipertahankan di ajang kompetisi lainnya untuk tingkat Kabupaten,Provinsi bahkan Nasional, pesan Mahyarni kepada siswa yang meraih prestasi.