KARO - Warga Desa Tigajumpa, Kecamatan Barusjahe akhirnya bisa menikmati air bersih setelah Komando Distrik Militer 0205/ Tanah Karo membuatkan sumur bor untuk digunakan masyarakat.

Sudah setahun setengah warga Desa Tigajumpa tidak mendapatkan akses air bersih, hal itu dikarenakan pompa air PAM di desa tersebut rusak.

Kepala Desa Tigajumpa Baik Sitepu menuturkan awalnya Kodim 0205 melakukan pemantauan melalui Koramil 01/Barusjahe mengenai ketersediaan air bersih di Desa Tigajumpa, setelah mengetahui bahwa air bersih di desa tersebut sangat sulit ditemui, Dandim 0205/ TK Letkol Infanteri Benny Angga Ambar Suoro langsung memerintahkan Babinsa untuk membuat sumur bor di desa tersebut.

"Dengan adanya sumur bor di desa ini, masyarakat jadi lebih mudah untuk mendapatkan air bersih," kata Baik Sitepu di hadapan wartawan saat acara gotong-royong, Kamis (31/3/2022).

Selain itu Baik Sitepu juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Kodim 0205/TK karena telah membantu masyarakat Desa Tigajumpa untuk mendapatkan air bersih.

Sementara itu Babinsa Koramil 01/Barusjahe R. J. Rahmat berharap dengan adanya sumur bor di Desa Tigajumpa, masyarakat bisa mendapatkan air bersih dengan mudah.

"Warga Desa Tigajumpa sangat membutuhkan air bersih, selama ini warga kesulitan untuk mendapatkannya, makanya dari Kodim membantu untuk warga," katanya. *