KARO - Koramil 01/ Barusjahe bersinergi dengan Polsek, pemerintah kecamatan, organisasi kepemudaan, dan oelajar Barusjahe melakukan aksi gotong royong membersihkan Pasar Tradisional Tigajumpa dan masjid, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Kita di sini Banbinsa dan kepala desa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat, Ormas, dan tokoh pemuda dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan," kata R. J Rahmat Babinsa Tigajumpa di sela-sela kegiatan gotong-royong.

Rahmat menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta menciptakan lingkungan yang bersih demi kepentingan bersama.

Sementara Camat Barusjahe Debora Marina Barus mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap kerjasama yang saat ini terjalin dapat menciptakan kebersihan di Barusjahe.

"Harapan kami kebersihan di Barusjahe dapat ditingkatkan dan menciptakan lingkungan yang sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," katanya.

Tambahnya lagi bahwa untuk membangun desa dan Kecamatan Barusjahe harus dengan tubuh yang sehat sehingga dapat berinovasi membangun daerah. *