SAMOSIR - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir masa bakti 2022-2026 resmi dilantik, Sabtu (26/3/2022) di Hotel Sitio-tio, Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan, dihadiri langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Ir. Zulfikar Tanjung, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Samosir mewakili Bupati, Vandiko T. Gultom.

"Semoga pengurus SMSI Kabupaten Samosir dapat membawa harapan perubahan untuk Kabupaten Samosir khususnya memberikan informasi dan citra positif bagi peningkatan pariwisata di Kabupaten Samosir," ujar Bupati Samosir yang diwakili Plt. Kepala Diskominfo, Ricky Rumapea seraya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Samosir.

Tidak lupa, Bupati juga mengharapkan kepengurusan yang baru saja dilantik dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang berkualitas, serta bisa mengedukasi masyarakat tentang berita yang benar dan akurat, khususnya perkembangan informasi yang saat ini cukup cepat di tengah-tengah media sosial.

Juga diharapkan SMSI dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan program-program pembangunan di Kabupaten Samosir, serta dapat merangkul semua jurnalis dan organisasi media yang berada di Kabupaten Samosir.

"Mari bersama-sama mendukung peningkatan pariwisata di Kabupaten Samosir dengan berita dan citra yang positif sehingga tujuan Samosir sebagai destinasi pariwisata di tingkat internasional dapat terwujud," ajak Rikcy Rumapea.

Ketua SMSI Kabupaten Samosir yang baru saja dilantik, Tetty Naibaho menyampaikan, SMSI Kabupaten Samosir membawa visi dan misi Informatif dan edukatif.

"Harapan kami, semua kita dapat terus belajar dan mengembangkan diri, serta memberikan informasi yang positif kepada masyarakat. Dan kehadiran SMSI ditengah masyarakat Kabupaten Samosir, kiranya mampu meningkatkan kualitas SDM seluruh anggota SMSI di Kabupaten Samosir," ucap Tetty Naibaho.

Senada, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara, Ir. Zulfikar Tanjung juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Samosir dalam bentuk program kegiatan yang mendukung pengembangan SDM jurnalis di Kabupaten Samosir.

Turut hadir dalam pelantikan, jajaran pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten sekitar, Unsur Forkopimda Kabupaten Samosir, Kepengurusan SMSI Kabupaten Samosir, Ormas dan Organisasi profesi se-Kabupaten Samosir.*