PALAS - Peringati hari ulang tahun ke 48, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Padanglawas menggelar seminar keperawatan di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan. Perayaan HUT PPNI Kabupaten Palas dihadiri Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht MM M.Si dan Ketua PPNI DPW Sumut diwakili Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Aswin Syahputra Skep Ns Mkm dan Ketua PPNI DPD Palas, H Saiful Bahri Halomoan Hasibuan S.Kep Ns bersama jajaran perawat.

Plt Bupati Palas dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh perawat yang telah bertugas digaris terdepan dalam menghempang penyebaran Covid 19 melalui kegiatan vaksinasi hingga pelosok desa.

Keberhasilan capaian vaksinasi di daerah tidak terlepas dari kerja keras para perawat yang terganbung di PPNI Palas.

"Saya berharap seluruh perawat sebagai tenaga kesehatan tetap berjuang dan membangun kekompakan dalam pelaksanaan tugas kemanusian demi mewujudkan kesehatan masyarakat," harapnya, Jumat (18/3/2022).

Dikesempatan itu, Plt Bupati Palas mengucapkan selamat kepada PPNI Palas dimomentum perayaan HUT ke 48, semoga perawat bersama masyarakat menuju bangsa yang sehat dan bebas dari Covid-19.

Sebelumnya Ketua PPNI DPD Palas, H Saiful Bahri Halomoan Hasibuan S.Kep Ns mengatakan, PPNI sebagai organisasi profesi perawat di Kabupaten Palas harus terus berkomitmen dalam tugas pencegahan Covid -19.

"Walaupun masa pandemi Covid-19, saya optimis dan semangat untuk terus berjuang mengedukasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah," terangnya.

Menurutnya, kita semua harus tetap optimistis dan terus mengedukasi masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah untuk program vaksinasi nasional.

"Kami akan terus bekerja sesuai tupoksi dalam mewujudkan masyarakat Palas yang sehat dan terbebas dari ancaman wabah Covid 19 dimasa pandemi saat ini," tandasnya.