Medan - Ratusan massa mengatasnamakan aksi bela Islam (Ababil) terlihat menuju ke Kantor DPRD Sumatera Utara untuk melakukan aksi menuntut Menteri Agama Yaqut Qolil Qoumas agar segera diadili atas ucapannya yang telah menyakiti hati umat Islam, Jumat (18/3/22).
Hal itu dikatakan oleh salah seorang massa aksi, saat melakukan longmarch dari beberapa Masjid di kota Medan setelah selesai Shalat Jum'at.

"Kami berasal dari beberapa masjid di kota Medan untuk melakukan aksi di depan kantor DPRD Sumatera Utara untuk meminta menteri Agama Segera di adili, karena telah menyakiti hati umat Islam, kami datang untuk melakukan aksi damai," ujarnya.

Ia mengatakan masih ada beberapa massa aksi yang juga sedang menuju ke tempat aksi untuk bergabung dengan yang sudah ada di lokasi.

"Kami berasal dari Lima Masjid di Kota Medan, ada sekitar ratusan massa yang akan merapat ke kantor DPRD Sumut, sebagian masih dijalan"ucapnya

Terlihat juga beberapa spanduk yang mereka bawa untuk melengkapi aspirasi mereka atas Menteri Agama Yaqut Qolil Qoumas yang harus segera di adili dan mundur dari jabatannya.

"Tangkap Yaqut Qolil Qoumas, Jangan Biarkan Penista Agama Berkeliaran" tertulis di spanduk mobil komando massa aksi.

Amatan Gosumut.com sampai saat ini seluruh massa aksi telah memadati gerbang kantor DPRD Sumatera Utara sedang menyampaikan aspirasinya.