PALAS - Polres Padanglawas(Palas) menggelar vaksinasi masal dosis 1, 2 dan dosis 3 jenis Booster bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan kalangan milenial serta pelajar di Kecamatan Huristak.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara, AKP Mhd Husni Yusuf SH mengatakan, serbu vaksin di kecamatan Huristak menyasar lansia, kalangan mileneal dan pelajar usai 6-11 tahun dengan menyiapkan empat ribu dosis vaksin.

"Jadi sudah disiapkan 4 ribu dosis vaksin untuk para lansia dan kalangan remaja serta pelajar. Kami berharap ini akan membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Palas dalam pencegahan penyebaran Covid -19," kata Yusuf, Kamis (17/3/2022).

Kasat Sabhara juga menambahkan, kegiatan vaksinasi yang digelar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Palas sesuai dengan Program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka percepatan vaksinasi massal guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Vaksinasi Polres Palas dilakasanakan dengan cara "jemput bola" secara door to door ke masyarakat dan mengunjungi sekolah - sekolah sasaran vaksianasi bagi pelajar SD.

"Dalam beberapa hari ini wilayah kecamatan Huristak terus disisir oleh petugas kepolisian bersama tim vaksinator sebagai upaya percepatan vaksin yang menyentuh semua lapisan masyarakat termasuk golongan lanjut usia," terangnya.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa hadir dan mendapatkan vaksin. Dengan syaratnya harus membawa kartu identitas diri, kemudian akan segera dilayani oleh petugas.

"Ini merupakan komitmen kami di Polres Palas untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta vaksin diminta menggunakan masker dan menjaga jarak selama pelaksanaan vaksin berlangsung,sambungnya.

"Hasil yang dicapai dari kegiatan serbu vaksin Polres Palas sebanyak 136 orang telah divaksin ternasuk lansia, remaja dan masyarakat umum serta pelajar usia 6-11 tahun untuk dosis 1 dan 2 untuk jenis vaksin Sinovac," tandasnya.

Ia menambahkan,bagi semua kalangan temasuk pelajar yang sudah divaksin diberikan buku tulis,minyak goreng serta beras sebagai bentuk kepedulian polri bagi masyarakat di masa pandemi ini.