PALAS - Polres Padanglawas terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran peserta didik tingkat SD di wilayah hukumnya. Pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik dengan mengunjungi sekolah sekolah, sedangkan masyarakat umum secara door to door dari rumah ke rumah di Kecamatan Huristak, Rabu (16/3/2022).
 
Personil Sat Sabhara dibantu personil Polsek Barumun Tengah dan tim vaksinator ikut serta terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.
 
Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Sabhara, AKP Mhd Husni Yusuf SH mengatakan, upaya percepatan program vaksinasi dengan sasaran pelajar dan masyarakat terus sebagai bentuk perlindungan dari ancaman wabah Covid 19 dimasa pandemi.
 
"Personil kepolisian langsung terjun kesekolah sasaran vaksinasi sebagai bentuk pelayanan Polri Presisi untuk pelayanan kepedulian kesehatan anak," terangnya.
 
Dikatakannya, di wilayah Kecamatan Huristak yang dikunjungi untuk kegiatan vaskinasi yaitu SDN 0902 Bongbongan dan SDN 0904 Paran Tonga.
 
Sementara untuk sasaran masyarakat umum, lanjut Kasat Sabhara, kawasan pemukiman warga di Desa Ganal, Kecamatan Huristak.
 
"Peserta didik yang telah divaksin mendapat bantuan buku tulis dan beras, begitu juga masyarakat di Kecamatan Huristak yang telah divaksin mendapat bantuan beras berjumlah 122 orang," terangnya.
 
Yusuf menjelaskan, animo masyarakat dan peserta didik untuk vaksin dosis 1, 2 dan dosis 3 jenis vaksin Booster cukup antusias sebagai bentuk peduli kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga.
 
Tim vaksinator yang memberi pelayanan vaksin bagi pelajar dan masyarakat, sambungnya, dari Puskesmas Huristak oleh dr.Nurintan Simamora bersama tenaga kesehatan (Nakes) lainya.
 
Turut serta dalam kegiatan vaksinasi di Kecamatan Huristak, Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin.H.SH dan Babinsa dari Koramil 10 Binanga,Serka Asrul Harahap, Serda Abdul M.Harahap, Kepala Sekolah SDN 0902 Bongbongan, Samsidah Rangkuti dan Kepala Sekolah SDN 0904 Paran Tonga, Safaruddin Siregar serta guru guru di satuan pendidikan tersebut.