PALAS - Polres Padanglawas menggelar program vaksinasi anak di SDN 1106 Padang Garugur, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kamis (10/3/2022) dengan melibatkan peran perusahaan PT Giga Putra Nusantara (GPN).


Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin H.SH mengatakan, vaksinasi di lingkungan sekolah juga dirangkaikan dengan edukasi penyuluhan tentang pentingnya vaksin.

"Kita berharap peran proaktif pihak sekolah dan orangtua untuk mensukseskan program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid 19," terangnya.

Syawaluddin mengimbau, para orangtua siswa SDN 1106 Padang Garugut berperan aktif mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi baik untuk dosis 1, 2 dan 3 dengan memberikan izin kepada anak untuk divaksin sebagai perlidungan diri dari serangan wabah Covid 19.

Di kesempatan itu, Kapolsek Barumun Tengah mengimbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhui protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan pola 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilita.

Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1106 Padang Garugur turut dihadiri KTU PT GPN, Abdul Rahman yang dirangkai dengan membagikan buku dan alat tulis kepada siswa yang telah divaksin.

"Ini sebagai bentuk dukungan pihak perusahaan untuk memberikan semangat dan motivasi ke siswa untuk lebih giat belajar," kata Rahman.

Pelaksanaan vaksinasi melibat tim vaksinator dari Puskesmas Padang Garugur yang dipimpin Kepala Puskesmas, Tetti Idawati Pasaribu yang juga dihadiri Camat Aek Nabara Barumun, Sahmiran Hasibuan.