PALAS - Pemerintah Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar vaksinasi bagi warga sebagai upaya mendukung  percepatan Vaksin Covid-19, Kamis (10/3/2022). Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Subulussalam dirangkai dengan pembagian sembako berupa beras ditambah satu kaleng sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap warga ditengah pandemi Covid -19.

Kepala Desa Subulussalam, Muhammad Sutan Hasibuan mengatakan, kegiatan vaksinasi pemerintah desa bekerjasama dengan Puskesmas Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun.

"Pelaksanaan vaksinasi melibat tim vaksinator dari Puskesmas Paringgonan dengan sasaran warga desa setempat sebagai percepatan program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah," terangnya.

Sutan menjelaskan, warga yang sudah divaksin hari ini berjumlah 43 orang dari warga setempat ditambah 3 orang dari luar Desa Subulussalam.

Ia juga mengajak, masyarakat untuk pro aktif mendukung program vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masa pandemi saat ini agar tidak mudah terserang wabah virus Corona.

"Vaksin ini bermanfaat untuk kesehatan dalam membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat sehingga memiliki kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19," imbuhnya.

Dikesempatan itu juga Kepala Desa mengimbau, warga desa agar tetap disiplin mematuhui protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M sebagai langkah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimasa pandemi saat ini.

"Mari kita dukung program pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi dalam melindungi kesehatan keluarga dan masyarakat," pungkasnya.