SIBOLGA - Untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan Kompetensi serta petugas Layanan Teknik (Yantek) terhadap masalah Kesehatan dan Keselamatan Kerja.


PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Area Sibolga, melaksanakan program Upskilling yantek dan pemahaman behavior based safety pelayanan teknik (Yantek).

Melalui PT. Mangun Coy - PT. Razza Prima bertempat di Kantor Aula PT. PLN (Persero) UP3 Sibolga, Selasa (8/3).

Darwin Simanjuntak, Manager PLN Area Sibolga mengatakan, petugas dilapangan harusnya dapat memanjakan pelanggannya.

"Pelanggan itu adalah raja, itu harus kita layani, sapa dan salam itulah tugas kita," kata Darwin.

Apalagi menurut Darwin, Smartphone untuk zaman sekarang adalah sebagai kebutuhan juga menghadapi pelanggan yang memberikan informasi kepada petugas dilapangan.

"Sekarang sudah canggih, ada smartphone kita, jadi dimana pun kita berada, tau petugas itu ketika lampu itu ketika padam," bebernya.

Selanjutnya, untuk melayani masyarakat Kepala Manager UP3 Sibolga katakan, kinerja juga selain cepat tepat harus berkualitas.

"Itulah kemauan pelanggan. Jadi masalah jangan dihindari tapi dihadapi, masalah itu jadikan pembelajaran untuk kita bersama," timpal Darwin.

Hadir dalam program Upskilling, Marthin HP. Manalu, manager Yantek, Gunung Moi, Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi dan Petugas Yantek Wilayah kerja PLN UP3 Sibolga, yakni Barus, Tarutung, Siborongborong, Doloksanggul, Balige dan Porsea.

Pelaksanaan tersebut tetap melakukan protokol kesehatan, dengan mengenakan masker dan mencuci tangan.