SAMOSIR - Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Martua Sitanggang saat menghadiri acara pemberian penghargaan/reward kategori percepatan capaian vaksinasi yang diselenggarakan di Mako Polres Samosir, Senin (7/3/2022) menyampaikan agar seluruh masyarakat Samosir mengikuti vaksinasi karena bantuan sosial Covid-19, baik BLT maupun BST akan dihentikan bila belum mengikuti vaksinasi. "Kepada seluruh masyarakat Samosir yang belum melakukan vaksinasi ketiga agar segera mengikuti vaksinasi dengan menghubungi pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan karena bantuan sosial baik BLT maupun BST akan dihentikan bila belum mengikuti vaksinasi," sebut Martua Sitanggang.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir juga menyampaikan apresiasi kepada para petugas vaksinator dan seluruh personil yang telah mendukung dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Samosir.
 
"Sinergitas bersama merupakan kunci utama dalam menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir sehingga Samosir dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Kita berbuat baik untuk Bangsa, Kabupaten dan rakyat Samosir, Tuhan akan senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan bagi siapapun orang yang telah berbuat baik. Tuhan juga akan memberikan yang terbaik untuk kita," ucap Martua Sitanggang.
 
Tidak hanya itu, Wakil Bupati juga menyampaikan sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran ASN agar mengikuti vaksinasi ke tiga dan seluruh Camat untuk mendata warganya agar dilakukan vaksinasi kepada warga yang belum di vaksin.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Resort Samosir, Josua Tampubolon juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil atas dedikasi dalam akselerasi percepatan capaian vaksinasi Covid-19, serta himbauan penegekan protokol kesehatan di Kabupaten Samosir. 
 
Disampaikan, sesuai dengan data Inmendagri, Kabupaten Samosir berada pada level 3 penyebaran Covid-19 dengan kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 415 orang.
 
Oleh karena itu, lanjut Josua, perlu dilakukan langkah-langkah dalam menekan penyeberan kasus dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Adapun tim percepatan yang telah berdedikasi dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 yang mendapatkan penghargaan, antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Laspayer Sipayung, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, dr. Iwan Hartono Sihaloho, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, dr. Henny Ganda Nainggolan, Babinsa Koramil 01 Simanindo, Serma. Sugianto, Babinsa Koramil 01 Simanindo, Serda. Suaib Sitorus, Babinsa Koramil 01 Simanindo, Koptu. Khairil Sitepu, Personil Porles Samosir, Bhayangkari Polres Samosir, Dewi Ana.
 
Pada acara pemberian penghargaan, turut hadir Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga, Danramil Panguruan, Donald Panjaitan, Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama,  dan Ormas.