PALAS - Satlantas Polres Padanglawas (Palas) terus melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2022  dengan mensosialisasikan Kamseltibcar lantas dan edukasi disiplin protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2022 di wilayah hukum Polres Palas dilaksanakan di Jalimsum Riau -Sosa, Kecamatan Sosa, Minggu (6/3/2022).
 
Satlantas Polres terus gencar mengimbau dan mensosialisasikan ke masyarakat dan pengguna jalan raya yang melintas agar tetap mengikuti peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.
 
"Kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2022 ini lebih terfokus untuk edukasi tentang pentingnya berkeselamatan di jalan dengan mengikuti aturan tidak menaikkan penumpang diatas cup, memakai helm standard, tidak melawan arah, hidupkan lampu utama pada siang hari," kata Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi SH.
 
Dikatakan, selain Kamseltibcar juga edukasi ke masyarakat agar tetap disiplin mematuhui prokes dimasa pandemi Covid-19 saat ini.
 
"Dipelaksanaan Operasi Keselamatan juga dilakukan kegiatan membagi masker dan penempelan stiker 'Ayo Pakai Masker' ke truk angkutan dan mobil pribadi yang melintas," ujar Alfian.
 
Ia berharap, dengan adanya Operasi Keselamatan ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta  menciptakan Kamseltibcar Lantas serta  memutus penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Padanglawas.
 
Kegiatan Operasi Keselamatan melibatkan Kanit Turjawali Satlantas Polres Palas, Ipda Yusuf I K Siregar SH,
Kasi Propam, Iptu G Harahap, personil Lantas, personil Satpol PP dan Damkar dan personil Dinas Perhubungan Kabupaten Palas.