PALAS - Satlantas Polres Padanglawas (Palas) menggelar Operasi Keselamatan Toba 2022, di Jalinsum Sibuhuan -Sosa, tepatnya di depan Mako Polsek Barumun, Kamis (3/3/2022). Kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2022 yang berlangsung selama 14 hari tersebut dimulai 1 Maret dengan sasaran preventif memberikan edukasi dan imbau ke masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes).
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Palas, AKP Alfian Arbi SH mengatakan, pelaksanaan operasi keselamatan lebih terfokus pada pencegahan penyebaran Covid-19 dan tertib berlalu lintas untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dijalan raya.
 
"Setiap pengendara yang kedapatan tidak memakai masker diberikan edukasi dan sanski menyanyikan lagu Indonesia Raya karena telah melanggar disiplin prokes sesuai anjuran pemerintah," terangnya.
 
Di kegiatan operasi keselamatan,lanjutnya personil Satlantas juga mengimbau sekaligus membagikan masker kepada pengendara guna pencegahan Covid-19 diwilay hukum Polres Palas dan penerapan disiplin prokes ditengah masa pandemi saat ini.
 
Kata Alfian Arbi, melalui operasi Keselamatan Toba 2022 ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disiplin berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
 
"Operasi Keselamatan Toba 2022  bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang tertib berlalu lintas serta mensosialisasikan kepada masyarakat disiplin protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dimasa pandemi dengan varian baru Omicron," pungkasnya.