PALAS - Pelaksanaan vaksinasi di Desa Gonting Julu dan Payabujing, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padanglawas (Palas) dipantau Pejabat Utama(PJU) Polres Palas, Kamis (3/3/2022).

Pemantuan kegiatan vaksinasi tersebut oleh Kasat Sabhara Polres Palas, AKP Mhd Husni Yusuf didampingi Kasi Propam,Iptu G.Harahap yang melibatkan tim vaksianator dari Puskesmas Huristak.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.M.Si melalui Kasat Sabhara, AKP Mhd Husni Yusuf mengatakan, sebagai upaya percepatan program vaksinasi sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Covid -19.

Yusuf mengimbau masyarakat yang sudah vaksin tetap disiplin mematuhui prokes sebagai pemcegahan dan perlindungan diri dari serangan wabah Covid-19 dimasa pandemi saat ini.

"Mari kita jaga kesehatan diri dan keluarga dengan disiplin prokes serta ikut vaksin sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menjaga kesehatan," imbaunya di sela kegiatan pemantauan pelaksanaan vaksinasi didua desa tersebut.

" Kita berharap sasaran target vaksinasi untuk masyarakat mendapat dukungan semua pihak sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid -19," terangnya.

Diharapkan peran serta masyarakat mendukung program pemerintah untuk vaksinasi antusias sehingga percepatan program sasaran vaksin dapat tercapai diwilayah hukum Polres Palas.

"Untuk tim vaksinator pelaksanasn vaksinasi di dua desa ini dilaksanakan oleh Kepala Puskesmas Huristak, dr.Intan  Simamora bersama tim tenaga kesehatan (Nakes) Amas Awaluddin Harahap, Nurajijah Siregar, Siti Patimah Harahap dan Liliyana Pertiwi Hasibuan," kata Yusuf.

Turut serta dalam kegiatan pemantuan personil Polsek Barumun Tengah, Babinsa Koramil 10 Binanga yang dirangkai dengan sosialisasi edukasi vaksin terhadap masyarakat serta tidak terpengaruh dengan berita hoax di mensos yang akhir belakangan ini banyak tersebar.*