TOBA - Perwakilan Management PT. TPL menyerahkan bantuan bibit padi unggulan Impari32 kepada 3 Kepala Keluarga (KK) Desa Tangga Batu II Kecamatan Parmaksian, Rabu, (2/3/2022).

Bibit padi jenis Impari 32 yang diserahkan staf CD/CSR PT.TPL Hema Butarbutar didampingi Alexander Sitorus tersebut berlangsung di rumah Sekdes Tangga Batu II Janter Butarbutar. Bantuan tersebut diterima masing-masing Hotmaida br Sitorus (40), Delira Gultom (35) dan Moria Lumbanraja (41) yang juga anggota kelompok Tani Maju desa Tangga Batu II.

Hema Butarbutar dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemberian bantuan bibit padi jenis Impari32 tersebut untuk meningkatkan hasil produktifitas pertanian padi sawah para petani demi pengembangan peningkatan ekonomi masyarakat petani.

Sejak tahun lalu sebut Hema, PT.TPL telah meluncurkan program pertanian tanam padi sistim jajar legowo dengan mengunakan bibit padi unggulan Impari32 dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produktifitas hasil pertanian padi sawah.

Program ini lanjutnya, dalam upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat petani dari hasil produksi pertanian padi sawah. Ini salah satu wujud nyata dari prinsip PT. TPL, Tbk selaku pabrik penghasil bubur kertas (Pulp) yang berdiri dan beroperasi di Sosorladang Kecamatan Parmaksian "Tumbuh dan berkembang bersama masyarakat" dengan memberikan bantuan bibit padi unggulan jenis Impari32 kepada masyarakat petani.

Petani yang diberikan bantuan bibit padi sambungnya, oleh perusahaan akan memberikan bantuan pupuk dan pestisida berikut pendampingan (PPL Pertanian) dari perusahaan mulai dari pengolahan lahan, persemaian bibit padi, musim tanam padi hingga perawatan padi sampai musim panen padi tiba.ucap Hema.

Sekretaris Desa Tangga Batu II Janter Butarbutar yang mengakui, sistim tanam padi jajar legowo telah kami lakukan di beberapa tahun terakhir ini melalui binaan PT.TPL.Tbk.

Diakui Sekdes, dengan pola tanam padi jajar legowo hasil produksi tanam padi jauh lebih baik pertambahan peningkatannya dari hasil panen sebelumnya dengan sistim pola tanam lama yang biasa kami lakukan setiap tahunnya.

Dengan pola tanam jajar legowo berikut memakai bibit padi unggulan bantuan PT.TPL, hasil panen yang kami dapat meningkat dari jumlah hasil panen yang biasa kami dapat dari tahun tahun sebelumnya, aku Janter.

Atas nama pemerintahan Desa Tangga Batu II serta mewakili masyarakat petani yang nenjadi binaan perusahaan PT.TPL penerima bantuan bibit padi pihaknya berterima kasih atas perhatian dan bantuan serta dukungan perusahaan kepada warga petani.