PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Palas, Nyonya Indah Indra Yanitra memberikan bantuan sembako berupa beras dan minyak goreng ke warga yang sudah divaksin.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan pada saat menghadiri
peringatan Isra Mi'raj di Pondok Pesantren Aek Haruaya Sibuhuan, Senin(28/2/2022).

Dikesempatan itu pihak Polres Palas juga melaksankan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang berada di sekitar lingkungan pondok pesantren tersebut.

"Program percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat sebagai bentuk melindungi dan menjaga warga agar terhindar dari penyebaran Covid-19," kata Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, Selasa(1/3/2022) di Sibuhuan.

Selain itu, lanjutnya bagi masyarakat yang sudah vaksin akan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan warga sehingga memiliki kekebalan daya tahan tubuh.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang sudah vaksin juga harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan pola 5 M.

Penerapan pola 5M dimaksud memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, terangnya.

Dikesempatan itu, Kapolres juga memberikan berupa beras dan minyak goreng bagi masyarakat yang sudah divaksin sebagai bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Ia berharap, masyarakat ikut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan ikut vaksin sebagai upaya pencegahan untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.