TOBA - Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K. M.H, menerima kunjungan dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut di komando AKP R.Saragih dengan 3 anggotanya dalam rangka tugas Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) yang digelar di lapangan Apel Mako Polres Toba. Jumat, 25/02/2022.


AKP R.Saragih Provos Bid Propam Polda Sumut menyampaikan Ops Gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan dan pembinaan mulai dari tampang dan kelengkapan setiap personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Program Kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN," di Daerah Polda Sumut Khususnya Polres Toba.ucap AKP R.Saragih.

Dalam pelaksanaan tugas Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) oleh Provos Bid Propam Polda Sumut di pimpin AKP.R.Saragih Kapolres Toba turut serta mendampingi Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut dalam melaksanakan pengecekan Sikap Tampang seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi, kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, NPWP, dan lainnya.

Dalam operasi Gaktiblin yang digelar juga memeriksa Penampilan/Performance setiap personil yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut tidak ketinggalan melakukan pemeriksaan senpi (Senjata Api) setip personil yang diberi hak guna pakainya oleh Pimpinan.pada kesempatan tersebut Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut memeriksa terkait surat ijin pinjam pakai senpi inventaris dinas yang digunakan oleh personil.

Usai giat pemeriksaan di Mako Polres Toba Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut kemudian melanjutkan pengecekan ke setiap Polsek - Polsek sejajaran Polres Toba dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah peningkatan berbagai pelanggaran disiplin pada jajaran anggota Polri.