MEDAN-Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) KH Sutan Syahrir Dalimunthe mengajak masyarakat Kota Medan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).
Hal itu dilakukan karena mengingat kasus Covid-19 terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

"Sebagaimana diketahui bahwa saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Medan kembali meningkat dan Kota Medan kembali ke level 3 PPKM. Untuk itu saya mengajak kita semua dalam menekan perkembangan Covid ini kita semaksimal mungkin mematuhi prokes memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Sutan Syharir, Jumat (25/2/2022).

Kemudian, lanjut dijelaskannya, selain mematuhi protokol kesehatan, ia mengajak seluruh masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

"Mari kita ikuti program vaksinasi Covid-19 yang telah genjar dilaksanakan oleh pemerintah bersama TNI, Polri, Ormas Islam dan Ormas lainnya untuk menekan perkembangan virus Covid-19 khususnya di Kota Medan," jelasnya.

Sementara itu, Polsek Medan Timur mendukung penuh MUI Kota Medan dan PCNU serta seluruh elemen yang mengajak masyarakat Kota Medan untuk menerapkan prokes secara ketat dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kita mendukung MUI Kota Medan serta seluruh elemen yang mengimbau masyarakat untuk menerapkan Prokes dan menjalani vaksinasi Covid-19. Ini semua dilakukan untuk menekan perkembangan Covid-19," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan.