TOBA - Pemkab Toba bersama TNI/Polri melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak kepada masyarakat Toba yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Rabu (23/2/2022). Vaksinasi serentak digelar dalam upaya mengejar capaian vaksinasi di tengah melonjaknya pandemi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 kali ini dengan target 1.000 dosis vaksin yang harus dicapai dengan sasaran utama para lansia dan masyarakat umum yang belum pernah divaksin.

Sesuai data dari petugas vaksin diketahui hingga pukul 15.45, capaian peserta Vaksin Lansia mencapai 69%.

Wabup Toba Tonny M Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan, selain vaksinasi yang ditujukan kepada anak anak dan para lansia, Pemkab Toba saat ini juga fokus untuk melakukan vaksin ketiga (Booster) bagi masyarakat.

“Usaha yang kita lakukan saat ini Pemerintah Daerah terus melakukan sosialisasi agar masyarakat segera melakukan vaksin booster," sebut Wabup Tonny.

Wabup Toba Tonny dengan tegas menyampaikan supaya seluruh masyarakat Toba jangan mudah terpancing ataupun sampai terpengaruh dengan berbagai isu miring tetang vaksin Covid-19.

Tonny juga mengimbau masyarakat supaya dengan kesadarannya mengikuti vaksin di Puskesmas tempat tinggal masing masing setiap Senin sampai Jumat.

"Ayo segera vaksin dan ikuti vaksin ketiga, semua aman bagi kita," tegas Wabup mengajak warga.

Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar hari ini selain di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Toba kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di 3 lokasi berbeda di Balige yakni di Cafe Laklak, Puskesmas Tandang Buhit dan Kantor Desa Hutajulu Mejan.