PALAS - Setiap musim penghujan kawasan simpang Jalan Pejuang 45 Sibuhuan, persisnya Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas(Palas)menjadi sasaran langgana banjir.

Penyebab bajir di jalan tersebut karena tidak ada drainase di bahu kiri kanan badan jalan sehingga debit air hujan mengenangi badan jalan.

"Kawasan ini sudah menjadi lokasi sasaran genangan air karena tidak ada drainase," ungkap seorang warga yang melintasi genangan air saat melintas menggunakan sepeda motor mengaku bermarga Hasibuan.

Miris melihat Jalan Perjuangan 45 yang berada di inti kota ibukota Sibuhuan menjadi tempat buangan sasaran bajir jika hujan sebentar saja jalan ini sudah berubah menjadi kolam air.

Hasibuan berharap pemerintah daerah khususnya Dinas PU Padanglawas dapat menyahuti keluhan warga yang resah dengan kondisi jalan yang selalu menjadi tumpuhan sasaran air jika hujan.

"Tolong kami pak Kadis PU, jalan ini masih berfungsi atau sudah berubah fungsi menjadi kolam air atau anak sungai," keluh warga setempat.

Setiap hujan air yang tergenang di badan jalan ini setinggi lutut orang dewasa sehingga menyulitkan penguna jalan yang melintas dari kawasan tersebut, tambah Hasibuan.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Yudi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (23/2/2022) tidak ada jawaban.*