PALAS - Plt Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi didampingi Sekda Arpan Nasution SSos melepas peserta pawai taaruf dalam rangkaian pelakasanaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Palas, Senin(21/2/2022).

Kafilah dari utusan 17 Kecamatan se Kabupaten Palas yang menjadi peserta pawai taaruf ini mencapai 1100 orang ditambah utusan dari berbagai Ponpes dan Madrasah.

"Dari titik start Kantor Camat Sosa Julu, barisan peserta pawai ta,aruf secara langsung dilepas menuju arena panggung kehormatan dan arena utama MTQ sebagai titik finish di Desa Pasir Julu sebagai lokasi pusat kegiatan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Palas," kata Plt Bupati Palas usai melepas peserta pawai Taaruf.

Dikatakan, utusan dari 17 Kecamatan se Kabupaten Palas ikut serta memeriahkan gelaran MTQ Kabupaten Palas dengan menurunkan kafilah yang didampingi para camat, kepala desa dan perangkat serta BPD.

Tidak ketinggalan, sambungnya kalangan ibu -ibu pengajian, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam barisan peserta pawai taaruf ini.

H.Ahmad Zarnawi mengapresiasi seluruh komponen masyarakat, terutama para panitia yang sukses menyelenggarakan pawai taaruf rangkain MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Palas.

Pawai taaruf ini, lanjutnya juga sekaligus merupakan ekspresi kegembiraan dari setiap kafilah peserta dan juga ungkapan kesiapan untuk mengikuti dan memeriahkan pelaksanaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Kecamatan Sosa Julu.

Orang nomor satu dijajaran Pemkab Palas berharap, upaya pelestarian budaya dalam pawai taaruf ini mampu mendukung setiap langkah mewujudkan pembangunan di Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

"Kita berharap kafilah yang menjadi peserta pawai ta,aruf membawa misi untuk menjadi yang terbaik pada ajang perhelatan MTQ ke XIII dalam berkompetisi merebut juara sebagai utusan Kecamatan," pungkasnya.