PALAS - Upaya mensukseskan program vaksinasi terhadap pelajar usia 6-11 tahun, Perwakilan PT Aek Natio Group (ANG) bersama Muspika Aek Nabara Barumun berikan bantuan alat tulis dan buku ke siswa SDN 1109 Sidokan, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padanglawas.
Bagi pelajar usia 6-11 tahun yang sudah divaksin dosis II diberikan bantuan alat tulis dan buku sebagai motivasi untuk lebih giat belajar dan mengikuti pelajaran disekolah.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis 2 yang dilaksankan disekolah SDN 1109 Sidokan, Jumat (18/2/2022) melibatkan tim vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Padang Garugur, Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Hadir memantau pelaksanaan vaksinasi dosis 2 pelajar usia 6-11 tahun tersebut, Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin.H.SH, Perwakilan PT ANG, Bernandus Simbolon, Camat Aek Nabara Barumun, Sahmiran Hasibuan, Kepala Sekolah SDN 1109 Sidokan.

Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan, melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin H. SH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis II sebagai bentuk kepedulian polri terhadap kesehatan anak bang agar tidak terserang wabah Covid -19.

"Dengan ikut vaksin,para pelajar usia 6-11 tahun ini akan terhindari dari serangan Covid -19 karena telah terbentuknya herd immunity atau kekebelan kelompok di dalam dirinya," terangnya.

Kata Syawaluddin, Polri hadir ditengah masyarakat dalam mennsukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebagai bentuk peduli kesehatan anak bangsa khususnya di Kabupaten Palas.

"Kita melihat antusias para pelajar didampingi orangtuanya untuk menerima suntikan vaksin dosis II di lingkungan sekolah SDN 1109 Sidokan ini," lanjutnya.

Ia menambahakn,peran serta orangtua siswa mendukung anak untuk ikut vaksin cukup antusias karena memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan anaknya.

"Sampai saat ini,belum ada orangtua siswa yang mengeluh kepada pihak vaksinator dari tenaga kesehatan," ungkap Kapolsek Barumun Tengah.

Ia berharap, peran serta orangtua siswa mendukung sukses program vaksinasi menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah untuk perlidungan kesehatan terhadap pelajar sebagai aset anak bangsa.