LABUHANBATU - Mengatasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) yang masih melanda Indonesia, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu melakukan kegiatan pemeriksaan Covid-19 untuk seluruh personel melalui Rapid Test Antigen, Rabu (16/02/2022) di Lapangan Uji Praktek SIM Sat Lantas Polres Labuhanbatu. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dokkes Polres Labuhanbatu unutk memberikan perlindungan kesehatan dan proteksi dini Covid-19 bagi kesehatan seluruh personil.

Pelaksanaan Rapid Test Antigen dilakukan tenaga kesehatan dari Dokkes Polres Labuhanbatu. Rapid Test Antigen merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi terinfeksinya Covid-19 dalam tubuh.

Rapid Test Antigen untuk virus Corona dilakukan dengan mengambil sampel lendir dari hidung atau tenggorokan melalui proses swab dengan lama pemeriksaan untuk mengetahui hasil tes dibutuhkan waktu sekitar 30-60 menit.

"Upaya tersebut dalam pencegahan penularan virus Covid-19 terutama di lingkungan Satlantas Polres Labuhanbatu agar adanya rasa aman dalam bekerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny.