PALAS - Mendukung pembangunan daerah untuk pelayanan kesehatan ditengah masyarakat, PT PMKS Sinar Halomoan Sosa, Kabupaten Padanglawas, menghibahkan tanah ke Pemkab Palas.
Lahan tersebut diserahkan perusahaan untuk dapat dimanfaatkan dan dapat digunakan untuk pembangunan Puskesmas di wilayah Kecamatan Sosa Julu nantinya.

Pemilik PT Sinar Halomoan Sosa, H.Rajamin Hasibuan secara langsung menyerahkan lahan pertapakan tersebut yang dihibahkan untuk pemerintah daerah.

"Tanah seluas 60 meter x 40 meter itu berada di pinggiran jalan lintas Sibuhuan-Riau, Km 15 Wilayah Kecamatan Sosa Julu, kita hibahkan ke Pemda Palas untuk dibangun Puskesmas Kecamatan Sosa Juku," kata Putra Mahkota Alam Hasibuan mewakili orangtuanya H.Rajamin Hasibuan, Minggu(13/2/2022).

Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si di dampingi Inspektur Harjusli Fahri Siregar, Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan meninjau langsung lokasi tanah yang dihibahkan pihak PT Sinar Halomoan Sosa di dampingi Direktur PKS PT Sinar Halomoan Sosa, Putra Mahkota Alam Hasibuan serta Tokoh Masyarakat.

Plt Bupati Palas mengucapkan, terima kasih kepada PT Sinar Halomoan Sosa yang telah menghibahkan tanah pertapakan untuk pembangunan Puskesmas Sosa Julu.

"Kita berterima kasih kepada H.Rajamin Hasibuan yang telah dengan suka rela menghibahkan tanah kepada Pemda untuk rencana pembangunan Puskesmas," katanya.

Kata H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, tidak hanya lahan pertapakan ini saja yang dihibahkan perusahaan PT Sinar Halomoan Sosa, sebelumnya ada juga lahan pertapakan yang dihibahkan kepada Pemda untuk kepentingan Pemerintah Kecamatan Sosa Julu.

Ia menambahkan, sebidang tanah yang dihibahkan untuk rencana pertapakan Puskesmas Sosa Julu yang telah diserahkan PT Sinar Halomoan Sosa, akan dibangun pada tahun 2022 ini juga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadao masyarakat.