TOBA - Bupati Kabupaten Toba Ir.Poltak Sitorus melalui Dinas Kepegawaian Daerah (BKD), melantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, Jumat (11/2/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS dilaksanakan pada jabatan pimpinan Tinggi Pratama dalam jabatan Administrasi dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun 2022 yang digelar di lantai IV ruang balai data Gedung Kantor Bupati Toba.

Para PNS yang dilantik dan diambil sumpah dan janjinya untuk duduk dalam jabatan pimpinan Tinggi Pratama dalam jabatan Administrasi dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun 2022 sebanyak 188 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Toba.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan kali ini juga digelar secara virtual yang diikuti  para PNS/ASN lainnya di setiap SKPD jajaran Pemkab Toba.

Usai pengucapan sumpah dan janji dilanjutkan dengan pembacaan dan penanda tanganan fakta integritas oleh pejabat baru PNS yang dilantik dan diangkt sumpah dan janjinya dalam jabatan baru di lingkungan Pemerintaah Daerah Kabupaten Toba.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus kepada www.gosumut.com usai pelantikan membenarkan adanya Pengangkatan kembali PNS dalam jabatan Pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Toba.

Disampaikan Augus, berdasarkan Keputusan Bupati Toba Nomor : 78 Tahun 2022 tentang Pengangkatan kembali PNS dalam jabatan Pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Toba sebanyak 4 orang diantaranya Ir.Togap Hasoloan Sitorus tetap sebagai Kepala Dinas Pertanian, Tito Siahaan SH Tetap sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan dr Pontas H Batubara, MSi tetap sebagi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Untuk pengangkatan dan pemberhentian PNS dari dan dalam jabatan pimpinan Tinggi Pratama dan jabatan Administrator dilingkungan Pemkab Toba berdasarkan Surat Keputusan Bupati Toba Nomor : 77 Tahun 2022 sebanyak 19 orang.

Pengangkatan kembali PNS dalam jabatan Administrator dan jabatan pengawas dilingkungan Pemkab Toba  sebanyak 108 orang berdasarkan surat keputusan Bupati Toba Nomor: 80 Tahun 2022.

Untuk pengangkatan dan pemberhentian PNS dari dan dalam Jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Toba berdasarkan Surat Keputusan Bupati Toba Nomor: 81 tahun 2022 sebanyak 56 orang.

Pengangkatan kembali PNS dalam jabatan pengawas dilingkungan Pemkab Toba atas nama Karolina Simanjuntak,ST berdasarkan surat keputusan Bupati Toba Nomor: 82 Tahun 2022.

Untuk Sekda Drs.Audhi Murphy Sitorus  diangakat dalam jabatan baru sebagai Staf ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Ditegaskan Augus, untuk Jabatan Sekda yang saat ini telah kosong akan diisi Plt (Pelaksana Tugas) yang nantinya dipilih  Bupati, demikian juga dengan pejabat Assisten 1 dan 2 serta beberapa jabatan Kepala Dinas pada beberapa (SKPD) untuk jabatan Kepala Dinas yang kosong akan dijabat  Plt di antaranya, Dinas PUPR, Dinas PERKIM, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Keuangan Daerah, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kasat Pol PP.

Ditambahkan Augus, pada pelantikan ini Bupati Toba melantik jabatan tinggi pratama sebanyak 15 orang, administrator eselon 3 sebanyak 110 orang dan pengawas eselon 4 sebanyak 63 orang.