DELISERDANG-Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), mempromosikan hasil pertanian pedesaan ramah anak kepada masyarakat, Rabu (9/2/2022). Promosi hasil pertanian dan panen raya padi itu dilaksnakan melalui Agro Expo Go You Lead di Desa Denai Lama, Kacamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.
 
Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa kegiatan Agro Expo ini merupakan rangkaian dari project Go You Lead yang telah dilakukan sejak Oktober 2021 lalu.
 
"Jadi, Agro Expo ini merupakan puncak dari project Go You Lead yang sudah kita lakukan sejak Oktober lalu. Dan ini merupakan bentuk tanggungjawab bersama, bagaimana kita melestarikan dan membina minat bagi anak-anak muda," ujar Badriyah.
 
Lebih lanjut Badriyah menjelaskan, bahwa YAFSI memandang pentingnya peran pemuda potensial untuk mempengaruhi perubahan dalam komunitasnya.
 
"Kami menilai bidang pertanian ini perlu regenarsi. Sedangkan banyak pemuda yang kurang berminat di pertanian. Sebagai negara agraris, perlu kiranya kita membina pemuda-pemuda ini dalam bidang pertanian," jelas Badriyah.
 
Sementara itu, Plant Manager Corteva Agrisciences Jhon Indra Marten Situmeang, menambahkan bahwa Agro Expo merupakan langkah awal mengembangkan petani millenial.
 
"Kami berterima kasih kepada YAFSI, untuk pelaksanaan project Go You Lead selama tiga bulan. Dan kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, dan tidak berhenti di sini," tambahnya.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yaitu Dinas Pertanian Kabupaten Deliserdang, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Deliserdang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat serta pemerintah desa setempat.
 
Dalam kegiatan itu juga meliputi panen raya padi hasil peserta Go You Lead, serta pameran rumah bibit dan hasil pertanian lainnya.
 
Sebagaimana diketahui, program ini merupakan salah satu peran YAFSI turut serta mewujudkan Generasi Muda Pertanian yang berkarakter dan berdaya saing dengan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia tahun 2021.