PALAS - Plt Bupati Padanglawas, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi meminta agar kompetisi sepakbola dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Hal itu disampaikan Plt Bupati Padanglawas, saat membuka Kompetisi Askab PSSI Kabupaten Palas, di lapangan hijau sepakbola Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu (5/2/2022).
 
Pembukaan pertandingan kompetisi Askab PSSI Palas ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Plt Bupati sebagai tanda dibuka kompetisi.
 
"Salah satu bukti bahwa putra -putri Palas memiliki kemampuan dan kualitas dibukti pada ajang LPTQ, Kabupaten Palas meraih dua juara I pada tingkat nasional yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara, khususnya masyarakat Palas," kata Zarnawi memberikan motivasi kepada pemain sepakbola yang bertanding.
 
Dikatakan, ini sebagai bahan untuk  memotivasi para anak anak yang akan bertanding pada kompetisi Askab PSSI Kabupaten Palas.
 
Kata Plt Bupati Palas, di ajang  pertandingan ini bukan melaga otot atau fisik atau  mencari perkelahian. Namun harus mampu menunjukan permainan  yang betul-betul disenangi penonton.
 
” Melalui kompetisi bertujuan 
mencari bibit dan bakat atlit sepakbola  baru untuk usia 18 -23 tahun," ujarnya.
 
Dengan demikian sambungnya, nantinya bisa mengenalkan Kabupaten Palas  dikanca tingkat provinsi  maupun nasional pada bidang persepakbolaan. 
 
Sebelumnya Ketua Askab PSSI Kabupaten Padanglawas, Zainudin Hasibuan SPd MM mengatakan, dari 14 club yang terdaftar di Askab PSSI yang ikut bertanding pada kompetisi ini hanya 12 club sepakbola.
 
Ia menambahkan,  kompetisi ini dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu lapangan sepakbola Padang Kunik, Kecamatan Aek Nabara Barumun dan lapangan sepakbola Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun.
 
Tampak hadir mendampingi Plt Bupati, Staf ahli Bupati, Ir H Abdullah Nasution, Kepala Inspektorat Palas, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP, Kadis PMD, Paisal Amrin Siregar, Kasatpol PP dan Damkar, Agus Saleh Syaputra Daulay, Kabag Protokol Alianda Lubis, Kadispora M.Rasyidi Hasibuan, Kakan Kesbangpol, Alamsyah Siregar dan Pimpinan Ponpes Ja’Fariyah H Faujan Hamidi Hasibuan.