TOBA - Pokdakan Tangga Berkat Desa Napitupulu Kecamatan Silaen Kabupaten Toba menerima bantuan kolam ikan dari PT.TPL Tbk, Jumat (4/2/2022).

Serah terima bantuan kepada Pokdakan Tangga Berkat Desa Napitupulu dihadiri Kepala Desanya Baduali Napitupulu beserta ketiga pengurus inti Pokdakan Parpunguan Napitupulu, Maya Rina Silaen dan Ester Sibarani.

Kepala Desa Napitupulu Baduali Napitupulu kepada awak media di lokasi kolam memaparkan, kolam ikan Pokdakan Tangga Berkat ini dibangun dengan ukuran luas 10 M x 20 M.

Sesuai dengan rencana program kerja pokdakan Tangga Berkat kolam yang diserahterimakan PT.TPL ini untuk kolam pembesaran ikan mas, dimana sebelumnya sudah ada dua unit kolam permanen yang sudah berisi ikan Nila dan ikan Lele.

"Atas nama pengurus dan anggota Pokdakan Tangga Berkat, kami mengucapkan terimakasih kepada TPL. Untuk ke depannya kami tetap berharap pembinaan dari perusahaan supaya Pokdakan Tangga Berkat bisa berkembang,” terang Kepala Desa Napitulu Baduali Napitupulu sembari berharap.

Alexander Sitorus Community Development Officer PT TPL dilokasi memaparkan, untuk pembangunan kolam ikan Pokdakan Tangga Berkat desa Napitupulu ini dimulai sejak tahun 2001.

Perusahaan lanjutnya berharap kolam tersebut dirawat dengan baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta bisa memenuhi kebutuhan ikan yang berkesinambungan di Kecamatan Silaen. Kolam Pokdakan Tangga Berkat juga diharapkan akan menjadi sumber penghasilan bagi anggota kelompok dan sebagai contoh di Desa Napitupulu.

Terpisah Suarno Simatupang Humas PT TPL mengatakan, pihaknya tetap komit membantu kelompok yang sudah memulai usahanya dari sejak awal, sesuai penilaian perusahaan Tangga Berkat layak mendapat bantuan.