ASAHAN - Hari Pers Nasional (HPN) 2022 akan berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar dari tanggal 6 Februari hingga hari puncak pada tanggal 9 Februari. HPN ini biasanya diikuti banyaknya wartawan di Seluruh Indonesia. Sama halnya wartawan yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan.
 
Perayaan HPN tahun ini, PWI Kabupaten Asahan, Sumatera Utara juga turut memeriahkan dengan memberangkatkan 11 orang di antaranya pengurus dan anggota biasa ke Kendari, Sulawesi Tenggara yang berangkat pada tanggal 4 Februari 2022.
 
Dari 11 orang pengurus dan anggota PWI Kabupaten Asahan tersebut adalah Ketua PWI, Indra Sikoembang, Penasehat, Awaluddin, 3 para Wakil Ketua Hamdan Rangkuti, Ismanto Panjaitan, Syafrizal Rany, Wakil Sekretaris Heru Sihotang, Bendahara Yanto, 4 Anggota Biasa Manghiut Simamora, Perdana Ramadhan, Bayu Sahputra dan Jusli Evan Nor.
 
Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang mengaku sangat merespon adanya kegiatan HPN setiap tahunnya.
 
"Selaku insan pers, PWI Asahan selalu aktif setiap tahunnya dalam merayakan HPN. Terkadang turut menghadiri di lokasi HPN terkadang juga merayakan di HPN di Kabupaten Asahan," ungkapnya.
 
Indra menyebutkan, dalam rangkaian kegiatan HPN banyak terdapat kegiatan yang sangat bermanfaat bagi wartawan seperti workshop Jurnalistik yang dinarasumberi para Menteri, para Tokoh Nasional dan juga Tokoh Pers Nasional.
 
"Tentunya dalam keberangkatan ini tujuan utama kami untuk menggali ilmu dalam beberapa kegiatan. Apalagi di hari puncak HPN dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo. Ada juga pameran Pers. Intinya sangat bermanfaat bagi kami," terangnya.
 
Selain itu, Ketua PWI Asahan juga mengatakan, bahwa adanya HPN ini dapat memotivasi para wartawan dalam berkarya dibidang Jurnalistik.
 
"Manfaat HPN sangat tinggi. Ditambah lagi dapat memotivasi kawan-kawan wartawan dalam berkarya, khususnya bagi kami para wartawan yang ada di Kabupaten Asahan," tuturnya.
 
Ketua PWI dua periode itu berharap, kegiatan HPN tahun ini yang dipusatkan di Kendari dapat berjalan dengan baik.
 
"Semoga HPN tahun ini berjalan dengan baik. Begitu juga dengan kami, datang ke acara HPN bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baik. Semoga juga kami tetap diberikan kesehatan dan keselamatan," tutupnya.