TOBA - Jelang kehadiran Presiden Joko Widodo di Kabupaten Toba, Rabu (2/2/2022) personel jajaran Polres Toba disiagakan dan mengikuti apel Garnizum bersama TNI di Bandara Silangit, Selasa (1/2/2022). Giat tersebut sebagai persiapan dalam upaya pengawalan pengamanan kunjungan Presiden.
 
Kehadiran RI 1 di Kabupaten Toba khususnya di kawasan Danau Toba selama 2 hari sesuai jadwal kunjungan kerjanya untuk meresmikan pelabuhan penyeberangan Danau Toba, peresmian jalan, menyerahkan sertifikat SK TORA, penanaman pohon, meresmikan Pantai Bebas Marina, membagikan sembako serta meresmikan beberapa proyek nasional lainnya di se Kawasan Danau Toba.
 
Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya menggelar apel pemeriksaan dan kesiapan personil sert menyusuri setiap sudut jalan dan persimpangan untuk memastikan kesiapan seluruh personil yang sudah ditetapkan pada pos masing-masing. 
 
Kapolres Toba melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir dalam keterangan persnya, menyampaikan, untuk kenyamanan dan keamanan perjalanan Presiden penting dilakukan sterilisasi. 
 
"Oleh karenanya gladi bersih wajib dilakukan di setiap plotting route yang akan dilalui, untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas besok, Rabu, 2 Pebruari 2022 dan memastikan Kabupaten ini dijamin ketentraman dan keamanan Kamtibmasnya, " ujar Bungaran. 
 
Ditambahkannya, beberapa titik lokasi yang paling disterilkan meliputi, Kota Balige, Jalan By Pass serta Kota Porsea, sehingga tidak ada lagi personil yang lalai dalam pengamanan yang sudah ditugaskan. 
 
"Untuk melakukan tugas pengamanan yang adalah tugas negara, sebagai Polri kita harus siap siaga dan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati demi keamanan dan ketertiban nasional khususnya pada wilayah hukum Polres Toba,"pungkas.