PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu meresmikan pemakaian kantor Kecamatan Sosa Julu yang ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Selasa(25/1/2022).

Prosesi peresmian Kantor Camat Sosa Julu diawali dengan kegiatan monortor oleh Forkopimda bersama tokoh Pemekaran Kecamatan.

Peresmian Kantor Kecamatan Sosa Julu ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait urusan administrasi pemerintahan dan pelayanan.

Plt Bupati Palas, berpesan kepada camat dan jajaran serta kepada para kepala desa, supaya tetap menjaga, mengembangkan dan merawat kantor Kecamatan Sosa Julu.

Ia pun meminta menjadikan Kecamatan Sosa Julu sebagai brending city dengan berbagai inovasi yang memberikan kemajuan bagi masyarakat dan sejalan dengan visi misi Kabupaten Palas Bercahaya (beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya).

"Tolong dijaga dan dikembangkan, benahi terus agar lebih baik ke depan, supaya kecamatan ini cepat tumbuh berkembang sebagai kecamatan teladan dan terbaik," kata Plt Bupati berpesan kepada Camat dan masyarakat Sosa Julu.

Ia menjelaskan, pembangunan gedung Kantor Kecamatan Sosa Julu yang hari ini diresmikan, merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Palas dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, sambungnya sebagai wujud implementasi birokrasi menuju tata kelola pemerintahan yang baik untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan gedung Kantor Kecamatan Sosa Julu ini dengan total anggaran mencapai Rp 2 miliar yang bersumber APBD Palas dari pajak masyarakat," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kantor Camat Sosa Julu ini bermanfaat bagi masyarakat untuk pelayanan administrasi pemerintahan yang berkotrubusi untuk mendorong kemajuan daerah setempat.

Sebelumnya Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan mengatakan, selain peresmian kantor camat, syukuran pemekaran Sosa Julu juga dihadiri Plt Bupati Palas.

"Kami atas nama masyarakat Sosa Julu merasa bangga adanya kantor camat yang memberi dampak positif bagi kelangsungan pelayanan masyarakat secara administrasi dapat terlayani dengan cepat dan tepat," pungkasnya.

Hadir dalam peresmian kantor camat Sosa Julu, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan, Kajari Teuku Herizal SH MH, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Arh Soleh Hasibuan, Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Hasan Basri Hasibuan.

Tampak juga Kapolsek Sosa, AKP Haposan Harahap, Danramil 09 Lettu Inf M.Nasution, Kasat Reskrim Polres Padanglawas, AKP Aman Putra B.SH Pimpian PKS PT Sinar Halomoan, Pimpinan PT.DNS,PT MAI, PTPN IV dan seluruh Camat se Kabupaten Palas, PK.KNPI Sosa Julu.