LANGKAT - Pasca OTT KPK terhadap Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin beberapa waktu lalu, publik kembali digegerkan dengan penemuan adanya dugaan sel khusus di kediaman pribadi bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin-Angin.

Kapolda sumut Irjen RZ Panca Putra Simajuntak Senin (24/1/2022) menyebutkan, penemuan itu berawal dari penggeledahan rumah pribadi Terbit Rencana Perangin-Angin oleh satgas KPK di Desa Raja Tengah kecamatan Kuala.

Sempat kaget dan mempertanyakan keberadaan sel berupa kerangkeng terbuat dari besi kepada Terbit Rencana Perangin-Angin.

Bupati Langkat non aktif pun menjelaskan hal itu dan merupakan sel khusus bagi penyalah pengguna narkoba. Sudah 10 tahun beroperasi ujar kapolda menirukan pernyataan bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin.

Kuat dugaan sel khusus dimaksud sebagai tempat perbudakan modern yang dikelola secara pribadi.

Penemuan sel dimaksud saat itu terlihat 4 orang pria dalam kondisi babak belur, kepolisian akan terus mendalami, ujarnya.

Saat ini keberadaan sel khusus yang disebutkan sebagai tempat rehabilitasi pengguna narkoba menjadi sorotan bagi Migran Care dan Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).