MEDAN - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amin Rais mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pelantikan Partai Ummat di Medan. Aprsesiasi dimaksud terkait sikap PKS yang menolak Rancangan Undang-undang Ibukota Negara (RUU IKN). 
 
Penolakan itu dibacakan oleh anggota Panitia Khusus (Pansus) RUU IKN DPR dari Fraksi PKS Suryadi Jaya Purnama dalam rapat Pansus IKN pada hari Selasa, (18/1/2022) lalu.
 
"Saya rasa PKS patut diapresiasi karena telah mengambil langkah tersebut. Saya memberi selamat untuk itu," ujarnya ketika didaulat memberi sambutan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Madani Medan, Sabtu, (22/1/2022).
 
Acara pelantikan yang dihadiri juga ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), DPW (Nasional Demokrat), DPW Partai Amanat Nasional (PAN).
 
Di depan seluruh ketua DPW yang hadir, Amin Rais melanjutkan pidatonya. Menurutnya, dia mengatakan PKS tahu kemana arah RUU IKN itu nantinya.
 
"Saya rasa PKS dan saya sudah tahu kemana arah nya RUU IKN ini, hal ini patut kita apresiasi atas keputusan mereka itu," jelasnya. 
 
Diketahui usai menghadiri pelantikan DPW Partai Ummat Sumatera Utara, rombongan Majelis Syuro dan DPP akan bertolak ke Banda Aceh untuk melantik DPW Partai Ummat Nanggro Aceh Darussalam.