ASAHAN - Bupati Asahan mengungkapkan akan menerima setiap organisasi yang akan beraudiensi kepadanya, terutama kepada organisasi yang memiliki peranan dalam kemajuan Kabupaten Asahan.
Demikian disampaikan Bupati Asahan, H. Surya saat menerima audensi Pengurus Realestat Indonesia (REI) Kabupaten Asahan di ruang kerja Bupati Asahan, Jumat (21/1/2022) didampingi beberapa Kepala OPD Pemkab Asahan.

“Kami menerima dengan tangan terbuka setiap organisasi termasuk REI Kabupaten Asahan yang diketahui selama ini memiliki peranan penting dalam hal perkembangan kemajuan Kabupaten Asahan," katanya.

Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan atas Kunjungan REI pada hari ini, dengan harapan dapat terjalin hubungan baik.

"Semoga dengan kunjungan yang dilakukan hari ini dapat merupakan langkah awal dalam menjalin hubungan yang baik demi kemajuan kabupaten Asahan kedepan," ujarnya.

Bupati mengatakan, pihaknya berharap pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Asahan akan lebih cepat melalui kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai organisasi dengan menyamakan persepsi guna mewujudkan Masyarakat Kabupaten Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter.

Lebih lanjut menanggapi harapan yang disampaikan Ketua REI tentang kemudahan regulasi perizinan, Bupati mengatakan bahwa segala bentuk perizinan sudah diberikan kemudahan sepanjang sesuai dengan peraturan yang ada.

“Segala Bentuk perizinan kalau bisa di permudah, kenapa harus dipersulit dan kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat sepanjang sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh aturan yang ada” tegas Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada pengurus REI agar dalam melakukan pembangunan perumahan supaya memperhatikan aturan yang ada utamanya kepentingan masyarakat di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Ketua Komisariat Realestat Kabupaten Asahan, Zulpan Siregar mengatakan maksud dan tujuan beraudiensi dengan Bupati Asahan adalah untuk memperkenalkan Kepengurusan Komisariat REI Kabupaten Asahan yang sudah dilantik tanggal 2 Desember 2021 di Kota Pematang Siantar lalu.

Zulpan juga mengatakan bahwa REI Kabupaten Asahan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Visi Misinya.

"Tentunya kami siap mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Asahan demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan," tuturnya.