PALAS - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padanglawas, Hj Mahnidar Azwarni Nasution melantik kepengurusan OSIM periode 2020/2023 di halaman madrasah tersebut. Kepengurusan OSIM MTsN 1 Palas yang diketuai Fatih Natama dan Wakilnya Devansa dilantik bersama pengurus lainnya disaksikan para dewan guru dan siswa.

Kepala MTsN 1 Palas, Hj.Mahnidar Azwarni Nasution di dampingi Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Afnan Siregar dan kesiswaan, Baginda Mulia Harahap dan Humas Khoiruddin Hasibuan mengucapkan selamat kepada pengurus OSIM yang baru dilantik.

"Melalui wadah OSIM ini, para siswa dapat memgembangkan potensi bakat kreatifitas yang inovatif untuk menunjang minat belajar yang bermanfaat," kata Hj Mahnidar Azwarni Nasution, Jumat (21/1/2022).

Dikatakan, melalui wadah organisasi ini semua pengurus OSIM harus bisa meningkatkan program unggulan kedepan dengan tetap menjalankan program yang sudah berjalan baik sehingga menghasilan siswa unggul secara akademik maupun non akademik.

"Tahapan proses pemilihan pengurus OSIM dilalui dengan sistem seperti pemilu, sehingga menghasilkan pilihan berkualitas yang memberi dampak positif bagi seluruh siswa," terangnya.

Pemilihan ketua OSIM, lanjutnya, sebagai bentuk pembelajaran demokrasi sehingga dalam berorganisasi tidak salah pilih untuk memilih pemimpin yang berjiwa leadership.

Kata Mahnidar, pengurus OSIM dituntut memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan kreaktifitas siswa dengam program kerja yang memberi output dan input nyata di lingkungan madrasah khususnya bagi siswa.

Salah satu programnya seperti jumat bersedekah, harus dilaksanakan secara rutin dan penyalurannya nyata di masyarakat yang kurang mampu harus terus ditingkatakan agar lebih baik.

"Selain itu agenda pekan OSIM Cup, cerdas cermat, lomba khutbah jumat, pidato bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab. Bahkan tahun ini juga ada pentas seni, menjadi agenda kegiatan akbar yang harus dilaksanakan pengurus OSIM," tambahnya.

Sementara, Pembina OSIM MTsN 1 Palas, Rifan Al Muhar mengatakan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini, pengurus OSIM bersama guru guru merencanakan Safari Ramadhan ke beberapa desa dalam wujud menbangun silaturahmi.