ASAHAN - Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Nelson Angkat mengungkapkan siap mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan. Hal itu diutarakannya saat menerima kunjungan audensi Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Asahan ke Pengadilan Negeri Kisaran, Kamis (20/1/2022).

"Peranan Pers atau Wartawan sangat menonjol bagi kami. Pers peranannya bisa sosial kontrol dan bahkan bisa menaikkan citra pelayanan hukum juga administrasi masyarakat di instansi kami. Tentunya kami dan saya pribadi siap mendukung program PWI Kabupaten Asahan sebagai wadah insan pers," kata Ketua Pengadilan Negeri Kisaran.

Nelson berharap, Pers siap mengontrol instansinya agar pihaknya teringatkan dalam melaksanakan tugas-tugasnya secara baik.

"Kami harus dikontrol, agar kami selalu diingatkan dalam tugas kami, karena kalau tidak kami bisa saja lalai. Antara pers dengan kami ini tidak boleh jauh.

Ketua Pengadilan Negeri merasa bangga atas kedatangan PWI di Pengadilan Negeri. Dirinya pun mengucapkan terimakasih dan berharap bisa jalinan sinergitas dapat berjalan dengan baik.

"Saya bangga dikunjungi Pengurus dan Anggota PWI. Tentunya dengan adanya hal ini dapat mengikat tali silaturahmi yang tinggi. Saya mengucapkan terimakasih kepada PWI atas kunjungannya," katanya.

Nelson juga mengungkapkan, dirinya siap mendukung mensukseskan dan memeriahkan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Pasti saya dukung kegiatan PWI dalam memeriahkan HPN tahun ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikoembang mengatakan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kisaran bahwa PWI Kabupaten Asahan memiliki berbagai program.

"Terakhir kita punya kegiatan Raker. Di Raker itu terdapat rencana program sebanyak 40 program. Tapi tidak semua kita jalankan programnya, hanya kita pilih program yang diperioritaskan," ungkap Indra Sikoembang.

Indra juga mengapresiasi Ketua Pengadilan Negeri Kisaran yang senantiasa mempererat hubungan mitra dengan insan pers.

"Saya lihat di Pengadilan ini sudah sangat teratur. Insan pers yang ingin meliput kegiatan di Pengadilan bisa tertata rapi. Ini menjadi nilai plus bagi kami. Kami merasa Pengadilan Negeri Kisaran telah memberikan fasilitas yang baik bagi kami insan pers yang ingin melakukan peliputan di Pengadilan Negeri Kisaran," pungkasnya.