ASAHAN -Besi penutup selokan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Asahan di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan dicuri.

Ketika pencurian berlangsung, pelaku dipergoki oleh penjaga malam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Asahan. Kemudian, penjaga malam langsung menangkapnya.

Dari kejadian tersebut, Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan langsung tiba ke lokasi dan mengamankan seorang pelaku.

Pelaku berinisial MPZ (32) warga Jalan H. Miskin, Lingkungan IV, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti 1 buah besi penutup selokan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar menerangkan, pelaku diamankan berawal dari informasi yang diperoleh tentang adanya pencurian besi selokan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Asahan yang telah diamankan penjaga malam.

"Dari informasi itu, Kanit Reskrim Iptu Marzuki beserta personel menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku bersama barang bukti," kata Kapolsek Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, Rabu (19/1/2022).

Kapolsek membeberkan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022 sekira pukul 03.00 wib, dimana dalam aksinya, pelaku diketahui oleh penjaga malam.

"Dalam aksinya, pelaku diketahui oleh Alfizal Assidiq yang saat itu sedang berjaga malam dan melihat dari CCTV bahwa ada orang yang mencuri besi penutup selokan di kantor dinas," ujarnya.

Melihat aksi pelaku, sambung Kapolsek, saksi langsung menangkap pelaku bersama besi selokan yang dibawa pelaku.

"Atas pencurian itu pelapor mengalami kerugian senilai tiga juta rupiah dan telah membuat laporan ke Polsek Kota Kisaran," pungkasnya.*