ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (Booster) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (18/01/2022).
Vaksinasi covid-19 booster ini diprioritaskan masyarakat lansia dan petugas pelayanan publik yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 dan berjarak 6 bulan.

Bupati Asahan, H. Surya usai berharap, masyarakat bisa melakukan vaksinasi booster di Puskesmas.

"Bagi masyarakat Kabupaten Asahan yang ingin melakukan vaksinasi covid-19 booster dapat melakukannya di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, RSUD HAMS Kisaran, Rumah Sakit Setia Husodo, Rumah Sakit Bunda Mulia, Klinik Polres Asahan, Klinik Rumkitban 01.08.01 Kisaran dan Klinik PTPN IV Pulau Raja," ujarnya.

Bupati Asahan juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19 (memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), karena Prokes Covid-19 yang paling ampuh dalam mencegah penyebaran wabah covid-19.

"Namun kita harus tetap mematuhi prokes disaat kita Vaksi. Karena, pasti bahaya bagi diri kita apabila kita tidak menerapkan prokes," katanya.

Menutup pembicaraannya, Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan yang mengikuti vaksinasi covid-19 booster, yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari penyebaran wabah virus covid-19.