ASAHAN - Untuk mendukung program Pemerintah Pusat tentang percepatan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 Tahun, Pemerintah Kabupaten Asahan terus menggerakan program percepatan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Asahan.

Kali ini, Bupati Asahan H. Surya bersama jajaran OPD Asahan melihat pelaksanaan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 Tahun di 3 SD Negeri, yakni SDN 010015 Sei Serindan Kecamatan Sei Kepayang Barat, SD Negeri 017126 Sei Tualang Pandau Kecamatan Sei Kepayang Barat dan SD Negeri 015913 Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Senin (17/1/2021).

Pada peninjauan vaksinasi ini Bupati Asahan berharap kepada Kapus dan Kepala Sekolah (Kepsek) dapat memberikan informasi kepada masyarakatnya terkhusus orang tua tentang manfaat dari vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diprogramkan oleh Pemerintah kepada anak-anak. Dimana vaksinasi ini bermanfaat untuk menambah herd immunity anak-anak dari penyebaran wabah virus covid-19.

"Dengan vaksinasi kita dapat menekan penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan," tegas Bupati Asahan.

Selain itu Bupati Asahan berharap kepada orang tua untuk tidak khawatir terhadap vaksin ini, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli, sehingga aman untuk anak-anak.

"Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam percepatan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun, karena program Pemerintah Pusat ini merupakan tugas kita bersama," ujarnya.

Bupati Asahan menekankan kepada para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan melakukan pengecekan secara teliti kesehatan anak-anak yang akan diberikan vaksinasi.

"Untuk para vaksinator, saya tekankan agar memberikan pelayanan terbaik dan harus melakukan pengecekan kesehatan secara teliti kepada anak yang akan divaksin," pungkasnya.