MEDAN - Marsyam, kakek 80 tahun yang berdomisili di Kota Medan terus berkarya untuk Kampung Sejahtera lewat kuasnya.
Hal tersebut merupakan suatu hal yang patut diapresiasi. Apalagi di usianya yang terbilang tidak muda lagi, namun semangat untuk tetap berkarya terus dilakukannya.

Rambut putih yang memenuhi kepala penduduk Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, ini sama sekali tidak menghalanginya untuk terus mengembangkan karyanya lewat kuas dan cat.

Dinding di sepanjang pintu masuk Kampung Sejahtera, tempat tinggalnya dicoret dengan berbagai gambar (mural). Bukan itu saja, Haji Marsyam bersama warga terus membantu kepala lingkungan 1, Kelurahan Petisah Tengah, Safriadi untuk melakukan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat.

"Usia saya sudah 80 tahun. Tapi saya terus saja berbuat. Semua ini juga untuk Kampung halaman saya," ujar Marsyam sambil menari-narikan kuasnya di atas dinding pintu masuk Kampung Sejahtera, Minggu (16/1/2022).

Kalau untuk biaya pembuatan mural ini, jelas Masrsyam dananya dari kantong pribadinya.

"Uang jajan yang diberikan anak saya setiap bulannya, saya sisihkan untuk beli cat dan kebutuhan lainnya. Yang pasti saya ingin kampung saya terlihat cantik dan indah" jelas Haji Marsyam yang ditemani Safriadi kepala lingkungan 1 ketika menorehkan kuasnya di dinding Kampung Sejahtera.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda-pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Marsyam yang ikut ambil bagian dalam membenahi Kampung Sejahtera lewat karya-karyanya.

"Wak Marsyam ini memang luar biasa. Dedikasi dan kepeduliannya untuk Kampung Sejahtera tidak perlu diragukan lagi. Walaupun sudah berusia 80 tahun, namun semangatnya dalam pembenahan Kampung Sejahtera sangat terlihat. Nah ini jugalah yang membuat saya selaku Ketua P3KS terus bergerak dan terus melangkah demi mewujudkan mimpi besar warga Kampung Sejahtera. Sekali lagi, karya Wak Marsyam ini luar biasa," kata Aminurasid

Selain itu, kata Rasid, warga Kampung Sejahtera terus melaksanakan rutinitas gotong royong untuk menjankan amanah dari Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah menyematkan Kampung Sejahtera sebagai pilot projeck kawasan bersih sampah.