ASAHAN - Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara menunjuk dan akan memberikan penghargaan kepada Bupati Asahan, H. Surya sebagai tokoh peduli pendidikan Islam. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara, Dr. Zulkarnaen saat beraudensi kepada Bupati Asahan, Jumat (14/1/2022) di ruang kerja Rumah Dinas Bupati Asahan.

Zulkarnain meminta kesediaan Bupati Asahan hadir dalam sinergitas yayasan dengan pengelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dalam meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif sekaligus pemberian penghargaan kepada Bupati Asahan sebagai tokoh peduli pendidikan Islam yang akan dilaksanakan pada 21-22 Januari mendatang di Singapore Land Batu Bara.

"Penghargaan yang diberikan kepada Bapak Bupati Surya sudah melalui kajian yang cukup mendalam dari tim Kopertais Wilayah IX Sumut, hal tersebut juga tidak lepas dari konsistensi, perjuangan dan dedikasi yang diberikan Bupati dalam mendukung pembangunan dibidang pendidikan Islam di Daerah Kabupaten Asahan," terangnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumut, Bupati Asahan menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara.

“Terus terang saya tidak pernah menduga bahwa Kopertais Wilayah IX Sumut akan menetapkan saya sebagai salah satu penerima penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam di Sumatera Utara,” ucap Bupati.

Bupati berharap, semoga penghargaan yang diterima nantinya dapat lebih memberikan motivasi dalam memajukan dunia pendidikan Islam khususnya di Kabupaten Asahan, tentunya untuk mewujudkannya tidak lepas dari dukungan dan partisipasi Masyarakat Kabupaten Asahan.

"Terima kasih atas semua dukungan juga partisipasi dari masyarakat Kabupaten Asahan dalam memajukan dunia pendidikan Islam di Kabupaten Asahan. Semoga kedepan minat dan kepedulian di Dunia Pendidikan Islam dapat terus ditingkatkan khususnya di Kabupaten Asahan," ujarnya.