ASAHAN - Bupati Asahan, H. Surya menegaskan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai  dengan kegunaan dan peruntukannya. Hal ini disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun di SD Swasta Silaturahmi Jampalan, Kecamatan Simpang Empat dan SD Negeri 014632 Bagan Asahan Induk Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Rabu (12/1/2022).
 
"Kepada para kepala sekolah, saya tegaskan agar menggunakan dana BOS sesuai dengan kegunaanya, sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Asahan dapat meningkat," tegasnya.
 
Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Bupati Asahan meminta agar mengawasi Kepala Sekolah dalam penggunaan dana BOS, supaya penggunaannya tepat sasaran.
 
"Begitu juga dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, saya pinta agar mengawasi Kepala Sekolah dalam pengelolaan dana BOS, supaya penggunaannya tepat sasaran," ujar Bupati Asahan.
 
Disisi lain tentang pelaksanaan vaksinasi, Bupati mangatakan, diberinya suntikan vaksin bertujuan untuk menambah herd immunity tubuh anak usia 6-11 tahun terhadap penyebaran wabah Covid-19 dan virus varian baru Omicron yang saat ini telah masuk ke Indonesia.
 
"Maka dari itu kepada orang tua jangan khawatir terhadap vaksin ini, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita," terang Bupati Asahan.
 
Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan berusaha mencapai target yang ditentukan Pemerintah Pusat.
 
"Maka dari itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat terkhusus orang tua agar membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pencapaian target tersebut," pungkasnya.