ASAHAN - Pemkab Asahan komitmen akan mengupayakan pelaksanaan vaksinasi Covid19 untuk anak usia 6-11 tahun dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun ditiga lokasi yaitu Taman Kasih Karunia Jalan Imam Bonjol Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan  SD 014613 Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga dan SDN 014693 Sei Beluru Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Rabu (12/1/2022).
 
"Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok usia 6-11 tahun dapat berjalan baik dan sesuai harapan agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa berjalan sesuai harapan," ujar Wakil Bupati Asahan.
 
Lebih jauh Wakil Bupati juga menjelaskan pemberian vaksinasi anak ini juga tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksinasi dimana kondisi kesehatan anak harus benar-benar dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid-19.
 
“Dalam pelaksanaan Vaksinasi  kita akan selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter, artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar-benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan,” kata Taufik.