PALAS - Plt Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si menginstruksikan semua OPD jajaran Pemkab Palas bersama kecamatan untuk terlibat membantu warga membersihkan rumah rumah yang terdampak banjir dari sisa material banjir bandang.
Zarnawi memerintahkan, setiap OPD dan Kecamatan Eks Sosa mencakup Kecamatan Batang Lubu Sutam, Ulu Sosa, Sosa Julu dan Sosa Timur berkewajiban membersihkan 2-3 rumah warga dari sisa material banjir seperti endapan lumpur yang mencapai 1-2 meter di dalam rumah warga di Desa Tanjung Baru dan Desa Tamiang.

Sebelum pelaksanaan gotong royong, Plt Bupati Palas menggelar apel OPD jajaran pemerintah untuk mengecek kehadiran dan kesiapan ASN dan TKS pada kegiatan bakti sosial banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

"Bantu warga dengan ikhlas untuk kegiatan kebersihan rumah sebagai bentuk menjalin ikatan bathin dengan membaurkan diri sebagai abdi negara yang peduli korban musibah banjir," harap Plt Bupati Zarnawi kepada 27 OPD ditambah 3 Kecamatan Eks Sosa, Selasa (11/1/2022).

"Berbuatlah kebaikan untuk membuktikan pengabdian kita yang merupakan bagian dari masyarakat untuk membantu kesulitan yang dirasakan warga atas musibah bencana alam yang banyak menimbulkan kerugian material dan inmaterial," ujarnya.

Selain itu, Zarnawi juga meminta setiap OPD yang telah menyelesaikan gotong royong membersihkan 3 rumah agar melaporkan kepada BPBD Palas yang dilengkapi dengan dokumen photo dan laporan nama pemilik rumah warga yang dikerjakan.